cell2line
Mobil88
BCA Finance
Mitsui Leasing
ACC Finance
Mandiri Tunas Finance


/ News

Pembalap Indonesia Kuasai Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) Seri 1

AAGC2017

 

Gelaran Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, 22 Juli 2017 berlangsung sengit. 32 pembalap dari 13 negara bersaing menjadi yang tercepat dalam ajang bertaraf internasional ini.

Pertarungan berjalan sengit ketika masuk ke babak penyisihan 16 besar. Tak tanggung-tanggung sebanyak 7 pembalap Indonesia yang diperkuat 3 pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) masuk dalam babak final adu cepat yang digelar mulai jam 7 malam ini.

Ketujuh pembalap tersebut yaitu, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil (ketiganya dari TTI), Andrian Septianto, Ananta OHP, Valentino Ratulangi, dan Mario Claudio bersaing dengan 8 pembalap internasional dari berbagai negara menggunakan tunggangan produk terbaru Toyota New Agya 1.2 L yang juga ditetapkan sebagai kendaraan resmi yang digunakan para peslalom berlaga di ajang AAGC 2017 ini.

“Selamat kepada para peslalom TTI yang telat memperkuat Tim Indonesia mengikuti Asia Auto Gymkhana Competition 2017. Sebuah prestasi untuk Indonesia pada ajang slalom internasional ini karena pembalap Indonesia maupun mancanegara menggunakan produk hasil karya anak bangsa, yang tidak hanya  tangguh di lintas aspal kota-kota di Indonesia tetapi juga pada lintasan balap,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, usai balapan.

Di final kelas individual, dua pembalap TTI bersaing untuk naik podium tertinggi. Anjasara Wahyu mampu mengungguli seniornya Demas Agil dan Mario Claudio. Anjasara Wahyu tak dapat menutupi kebahagiannya saat dinyatakan sebagai juara pertama ajang slalom level Asia ini.

“Saya merasa senang dan bersyukur bisa menjadi yang terbaik dalam kejuaraan ini, karena merupakan pengalaman pertama saya turun di kejuaraan di tingkat Asia. Dukungan dari penonton juga sangat luar biasa, termasuk tim dan kru yang menyiapkan Agya sebagai kendaraan resmi bagi para pembalap. Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan saat berlaga di seri berikutnya di Korea,” jelas Anjasara usai melakukan selebrasi kemenangan.

Di kelas antar negara, duet pembalap Indonesia yaitu Adrianza Yunial dan Valentino Ratulangi berhasil mengharumkan nama tuan rumah setelah berhasil menorehkan waktu tercepat, dengan total waktu 2 menit 37,043 detik. Sedangkan pembalap asal tim Jepang yaitu Tetsuya Yamano dan Masaki Nishihara, harus puas berada di posisi kedua dengan torehan waktu 2 menit 38,093 detik,  disusul peringkat ketiga tim balap dari India dengan total waktu 2 menit 39,093 detik dan posisi keempat tim balap Singapura, dengan total waktu 2 menit 45,800 detik.

Selain Indonesia, negara lain yang ikut dalam kejuaraan Gymkhana tersebut yaitu Malayssia, Korea, Nepal, Srilanka, Taiwan, Australia, Selandia Baru, Hongkong dan Thailand.

Untuk tahun ini, event AAGC akan berlangsung dalam empat seri. Seri I di Kota Semarang, Seri II di Korea, seri III di Taiwan dan seri terakhir di Thailand. Setiap seri akan menghadirkan soal dan rintangan yang berbeda untuk semua pembalap,” jelas Pemimpin Genta Auto and Sport, Tjahyadi Gunawan.

Sementara itu Manajer TTI, Memet Djumhana mengatakan, pemilihan Toyota Agya 1.2 L sebagai kendaraan kejuaraan Gymkhana tingkat Asia ini memberikan keuntungan bagi para pembalap TTI yang selama mengikuti ajang kejuaraan slalom nasional sudah terbiasa menggunakan Toyota Agya guna meraih kemenangan demi kemenangan. Hingga saat ini, TTI berhasil menempatkan diri sebagai penguasa klasemen di kelas A maupun kelas F selama 3 seri kejurnas slalom di 2017 ini.

“Kami tak salah memilih menggunakan Toyota Agya sebagai kendaraan kami selama beberapa tahun ini mengikuti ajang slalom dan balap touring. Hasil yang pembalap TTI raih  juga sangat memuaskan dimana Toyota Agya membantu kami untuk menjadi juara bertahan di kelas A4. Semoga dengan menggunakan Agya di ajang AAGC 2017 kami dapat memberikan kesempatan untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang slalom internasional,” kata Memet Djumhana.

agya AAGC 2017

Toyota Agya 1.2 L memang dikembangkan  menggunakan salah satu teknologi tercanggih Toyota yaitu Dual VVT-I dimana performance dan efisiensi dapat dioptimalkan sesuai dengan kebutuhan. Kendaraan yang akan digunakan adalah Toyota Agya 1200 cc dengan  penggerak roda depan, dan transmisi manual. Dengan kelebihan yang dimiliki, Toyota Agya tak hanya nyaman tetapi juga dapat memberikan kesenangan dalam berkendara dengan perfomanya mumpuni termasuk di lintasan balap.

 

Sumber: nasmoco.co.id

Syarief

081327979123

Email: syarief@toyota-semarang.com

Comments

Disclaimer Website ini bukan situs resmi dari PT. Toyota Astra Motor, maupun PT. New Ratna Motor. Website ini adalah Website pribadi
M. Syarif selaku wiraniaga Toyota, yang bertujuan sebagai media informasi, promosi, dan publikasi di internet.